July 27, 2008

Pengin tau yang diobrolkan iblis?

. July 27, 2008

DI SEBUAH PUB

Di pojok sebuah pub, remang-remang, musik dengan ritme
yang monoton membuat jantung ikut berdegup kencang,
terlihat lima sekawan iblis sedang duduk ngobrol.
Rupanya mereka baru saja membujuk seorang anak muda
yang masih ingusan untuk pertama kalinya masuk sebuah
pub.

"Hehe, hik!" si Iblis Teler yang sedang mabuk mulai
membuka perbincangan seru, "..aku, hik!, ..pengen tahu
.. hik.. apa saja yang kalian lakukan untuk menjerat
manu..hik..sia agar jauh dari TUHAN, hik!"

"Idih, gampang aja deng.." jawab si Iblis Bencong
sambil mengelus-elus tanduknya yang baru saja
dikeriting di salon, "..langsung aja gua suruh doi
buat bikin dosa!"
"Caranya?" si Iblis Bloon penasaran.
" Ya, langsung aja aku bujuk biar ngebo'ong, nyuri,
bahkan ngebunuh, wei ce!"

"Hehe. zaman sekarang manusia emang gampang
dibo'ongin.." Sahut Iblis Gembrot dengan suaranya yang
berat, sekitar 130 kilo beratnya, "..kalo cara saya
ialah gua bikin hati manusia penuh kekecewaan,
kepahitan, benci sama temannya, ortunya atau
saudaranya, itu dosanya sama dengan membunuh! Coba aja
baca di 1 Yohanes 3:15".
"Ah elo, kayak yang suka baca alkitab aja!
..Glek-glek-glek" timpal si Iblis Teler sembari terus
nenggak alkohol 100%.
"Euh.. ketinggalan lu! Kita harus hapal itu isi
alkitab, nyong! Kita kan bisa puter balikin ayat-ayat
alkitab itu buat nipu manusia.. biar mereka ragu kalo
alkitab itu firman TUHAN atau bahwa YESUS itu TUHAN.."
"HEI! JANGAN SEBUT-SEBUT NAMA ITU!, saya jadi gemeter,
nih!
"Ups. sori!".

Sementara itu si anak ingusan tadi kelihatan sedang
didekati oleh seorang wanita yang menawarinya sebuah
pil. Apa daya, anak itu pun memakannya. Gedek deh!

"Hehehe.. betul juga cara elo, kalo manusia udah kena
kekecewaan, udah gampang deh kita tunggangin, dia bisa
marah, dia bisa males doa, males baca alkitab, dia
bisa gampang kita arahin.. kayak anak ingusan yang
tadi kita bawa ke sini" Ujar si Iblis Bawel yang dari
tadi belum kelihatan bawelnya, "Tapi kalo gua lebih
suka cara mutakhir.."
"Gimana tuh?" si Iblis Bloon penasaran lagi.
"Ya gua buat manusia nggak percaya adanya iblis..,
mereka bilang iblis itu cuman dongeng buat
nakut-nakutin anak kecil, dan pada akhirnya mereka
juga bakalan bilang kalo TUHAN itu nggak ada. HAHAHA!"

Si Iblis Bencong mengernyitkan dahinya yang penuh
bisul, lalu katanya sambil menepuk kening si Iblis
Bawel "Hei, tapi caraku lebih jitu. aku buat manusia
percaya kalo iblis itu ada yang baik, kayak aku deng!,
hehe.. caraku berhasil kan, makanya keluar tuh Si
Manis Jembatan Ancol, Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul,
Jinny Oh Jinny, Casper, Aladin dan Jin Lampu,
penyihir-penyihir bahenol di pilem Charmed, Spawn, The
Crow, dll-dsb hehehe, padahal mana ada iblis itu baik,
kita-kita kan jahat-jahat, bo!"

Si Iblis Bawel berusaha kembali berdiri gara-gara tadi
jatuh ditepuk oleh si Iblis Bencong, katanya: "Oke
deh.. gak ada cara yang paling jitu. semua bisa kita
pake buat jerat manusia. Apa sih manusia.. TUHAN
ciptain mereka itu kemampuannya lebih rendah dari
kita-kita ini, mereka punya banyak kelemahan. kita
bisa lihat mereka tapi mereka gak bisa lihat kita, dan
kita bisa 24 jam mengintai mereka. Kalau mereka lagi
lengah atawa buka celah, abis dah mereka. Tapi kadang
gua suka pengen ketawa, banyak manusia merasa bisa
mengalahkan kita, HUA HA HA HA ..MANA MUNGKIN!!!"

"KECUALI." teriak si Iblis Bloon berbisik.
"KECUALI APA?" bentak si Iblis Bawel sambil melotot,
towew.. matanya keluar, plung. Si Iblis Teler yang
sedang ketiduran gara-gara mabuk sampai kaget dan
terlempar ke langit-langit.
".kecuali mereka mengandalkan TUHAN buat melawan kita.
Kalian tau kalo mereka sudah tunduk kepada TUHAN dan
lalu mereka melawan kita, kita bisa K.O.! itu ada
ayatnya di Yakobus 4:7"
"Betul.. aku paling benci-benci-benci deh kalo itu
terjadi, roh mereka yang kecil itu tiba-tiba jadi gede
kalo udah sama TUHAN, aku jadi gak ku-ku deket-deket
sama mereka!", timpal si Iblis Bencong memoleskan
lipstik di hidungnya.

Si Iblis Gembrot rada-rada ngerenung.., "itulah
masalah saya, saya lagi ngintai satu anak, tapi ia
selalu ada dalam hadirat TUHAN, saya gak bisa masuk..
bahkan deket aja susah. Ada si malaikat-malaikat
ngelilingin dia, terus dia selalu jaga hidupnya dan
pergaulannya, yang parah ialah dia ada kontak terus
ama TUHAN, 24 jam.. nek! Saya jadi stress berat!"
"Wah-wah-wah. kalo gitu kamu harus kerja ekstra keras
tuh, intai terus sampe dia lengah, kalo buka celah..
kita bawa temen-temen kita buat nyerbu!" seru si Iblis
Bencong.
"Susah! Dia udah jadi menara doa, kemanapun dia pergi
hadirat Tuhan menyertainya. Udah gitu punya buanyak
backing, dia bentuk kelompok-kelompok kecil yang
saling mendukung dan mendoakan, saling menasehati dan
menolong. Kelabakan deh kita!"

"Hei.. kita udah cerita cara-cara kita ngejerat
manusia, bahkan kalo aku mau cerita cara-cara lainnya
bisa-bisa blog ini gak muat bo! Nah sekarang kamu
gimana.. dari tadi belum cerita caranya kamu!" Tanya
si Iblis Teler yang masih nempel di langit-langit
kepada si Iblis Bloon.
"Aku mah sederhana saja, aku biarin manusia tiap
minggu ke gereja bahkan aku biarin mereka ikutan
melayani pekerjaan Tuhan.."
"LHO KOK?" si Iblis Bencong, Iblis Bawel dan Iblis
Gembrot kaget sampai-ampai ikutan menempel di
langit-langit bertemu si Iblis Teler, "Halo.. apa
kabar?" kata si Iblis Teler basa-basi.

Si Iblis Bloon dengan tenang mengambil minumannya dan
meminumnya sampai habis, tapi lewat telinga, ..maklum
bloon. "Ya, aku buat mereka cukup puas dengan cuman
datang ke gereja tanpa rindu melayani TUHAN, mereka
akan mudah berkompromi sama dosa, tidak mengikuti
pesan-pesan TUHAN yang disampaikan hamba-hambaNYA
bahkan mencemoohkannya. Boleh dia masuk hadirat Tuhan
sewaktu-waktu, tapi jangan sampe terus dia ada di
"tempat tinggi".
"BRAK!" langit-langit pub itu rupanya gak kuat menahan
para iblis, terutama si Iblis Gembrot. "Lalu bagaimana
dengan orang yang kau biarkan melayani TUHAN? . ngek!"
tanya si Iblis Teler yang kegencet sama si Iblis
Gembrot.
"Aku biarkan dia melayani karena rutinitas, biar dia
cukup puas sudah melayani, bahkan aku buat sibuk tanpa
tuntunan dari TUHAN, aku buat saat teduhnya ancur, roh
doanya melempem, aku buat dia selalu berbuat dosa
dengan mengatakan gak bakalan apa-apa karena dia bisa
terus minta ampun sama TUHAN, dan aku buat dia cuman
sibuk dengan program organisasi tanpa ada belas
kasihan sama jiwa-jiwa yang sudah kita "menangkan"
hehehehe.!


"OKE BANGET!" teriak semua iblis disitu, "ternyata lo
emang pinter, On!"


0 comments:

 

© Copyright 2007-2008. Fresh Juice For The Soul . All rightsreserved | aminati-blog.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com